Terpopuler moa

Senin, 21 November 2011

Jailbreak, apa itu?

jailbreaking IOS adalah suatu proses yang memungkinkan perangkat yang menjalankan IOS Apple (juga dikenal sebagai OS iPhone sebelum IOS 4.0) sistem operasi (seperti iPhone, iPad, iPod Touch, dan baru-baru Apple TV) untuk mendapatkan akses penuh (akses root) untuk membuka semua fitur yang dimiliki sistem operasi, sehingga menghapus keterbatasan yang ditetapkan oleh Apple.
Setelah Jailbroken, pengguna IOS dapat men-download tambahan aplikasi, ekstensi dan theme yang tersedia melalui resmi Apple App Store, melalui installer seperti Cydia, salah satu dari sejumlah sarana saat iPhone yang lebih tua. Sebuah iPad iPhone, Jailbroken atau iPod Touch IOS berjalan masih dapat menggunakan App Store dan iTunes dan fungsi normal lainnya, seperti membuat panggilan telepon. Jailbreaking mirip dengan perakaran perangkat Android.

Pada intinya, jailbreaking perangkat memberikan akses ke sistem root, yang memungkinkan modifikasi dan menginstal komponen software pihak ketiga. Hal ini memberikan kontrol pengguna lebih atas perangkat dan memungkinkan fitur yang sebelumnya tidak tersedia tanpa jailbreaking.

Di bawah DMCA tahun 2010, jailbreaking adalah legal di Amerika Serikat, meskipun perangkat void garansi Apple. Hal ini juga di banyak negara lain termasuk dari Uni Eropa. Proses jailbreaking, bagaimanapun, dapat dengan cepat dan mudah terbalik dengan mengembalikan sistem operasi melalui iTunes. Cydia pencipta Jay Freeman memperkirakan bahwa lebih dari 10% dari semua iPhone adalah Jailbroken.

Membuka kunci SIM vs jailbreaking

Jailbreaking berbeda dari unlocking SIM, yang, begitu selesai, berarti bahwa ponsel akan menerima kartu SIM tanpa batasan, sehingga memungkinkan akses pengguna ke perusahaan telepon alternatif. Untuk perangkat lunak membuka iPhone, orang harus jailbreak pertama, memberikan akses penuh pengguna perangkat untuk melakukan hal seperti itu. Untuk perangkat yang lebih baru, proses ini biasanya melibatkan download ultrasn0w dari Cydia. Salah satu alternatif untuk membuka perangkat lunak adalah untuk membeli pabrik membuka iPhone. IPhone ini SIM terkunci datang langsung dari Apple dan tidak perlu Jailbroken menggunakan perangkat lunak pihak ketiga.

Ditambatkan dan Terlepas jailbreaking


A jailbreak bertambat mensyaratkan bahwa perangkat dihubungkan ke komputer setiap kali perlu boot ke Jailbroken. Sebuah jailbreak untethered memungkinkan perangkat yang akan dimatikan, bertenaga, dan reboot tanpa harus menggunakan assistence dari Macintosh atau PC. A jailbreak bertambat adalah sebuah proses yang terjadi pada komputer Anda, secara efektif kembali jailbreaks iPad Anda, iPod Touch, iPhone, atau Apple TV 2 tanpa kehilangan data atau dipulihkan via iTunes. Terlepas jailbreaks memakan waktu lebih lama untuk mengeksploitasi, karena mereka mungkin memerlukan lebih banyak waktu untuk membuat atau ditemukan.


Perangkat

Semua software yang digunakan adalah untethered kecuali dinyatakan lain. Sebuah jailbreak untethered berarti pengguna dapat reboot mereka perangkat IOS Apple tanpa perlu terhubung ke komputer dan kembali menjalankan alat jailbreak untuk daya perangkat tersebut.

Kedua perangkat tersebut diklasifikasikan ke dalam dua kategori di bawah ini, 'dihentikan' perangkat menjadi orang yang tidak lagi Apple merilis update software untuk, sementara 'sekarang' perangkat tersebut masih ditingkatkan. IPod Touch dibagi menjadi nomor model MB (bootrom lama) dan nomor model MC (bootrom baru). 3GS iPhone juga menggunakan MB dan nomor model MC, tetapi sementara MB menunjukkan adanya bootrom tua, beberapa model MC memiliki bootrom tua dan yang lain sudah baru.

Keamanan

Worm iPhone pertama kali muncul pada awal November 2009, diciptakan oleh 21 tahun mahasiswa Australia teknis Ashley Towns of Wollongong. Dia mengatakan kepada media Australia bahwa ia menciptakan worm untuk meningkatkan kesadaran akan masalah keamanan. "Ketika orang jailbreak telepon mereka, hal itu memungkinkan mereka untuk menginstal layanan di ponsel mereka disebut SSH ... Umumnya Anda selalu harus mengubah password setelah membuat iPhone karena semua iPhone menggunakan password yang sama secara default kecenderungan eksploitasi worm ini. Untuk tidak mengubah password default, mengubah wallpaper iPhone mereka ke Rick Astley Virus ini disebut iKee.. Virus ini dapat menyebabkan kerusakan pada iDevice apapun.

Pada tanggal 22 November 2009, F-Secure melaporkan worm jahat baru mengorbankan transaksi perbankan dari telepon Jailbroken di Belanda.

Amerika Serikat masalah hukum

Menanggapi permintaan oleh Electronic Frontier Foundation, Kantor Hak Cipta AS secara eksplisit diakui pembebasan kepada DMCA untuk mengizinkan jailbreaking untuk memungkinkan pemilik iPhone untuk menggunakan ponsel mereka dengan aplikasi yang tidak tersedia dari toko Apple, dan untuk membuka iPhone mereka untuk digunakan dengan operator lain telah disetujui. Apple sebelumnya mengajukan komentar menentang pembebasan ini dan menunjukkan bahwa mereka menganggap jailbreaking menjadi pelanggaran hak cipta (dan dengan implikasi prosecutable bawah DMCA). permintaan Apple untuk menentukan hukum hak cipta untuk memasukkan jailbreaking sebagai pelanggaran ditolak sebagai bagian dari pembuatan peraturan DMCA 2009. Dalam putusan mereka, Library of Congress menegaskan pada tanggal,, 26 2010 yang jailbreaking dibebaskan dari aturan DMCA sehubungan dengan menghindari pembebasan locks. digital ini harus ditinjau dan diperbarui setiap tiga tahun atau itu akan berakhir.

Tim Wu, seorang profesor di Columbia Law School, berpendapat bahwa jailbreaking adalah "menyenangkan hukum, etika, dan polos." Wu dikutip pengecualian eksplisit yang dikeluarkan oleh Perpustakaan Kongres tahun 2006 untuk unlocking pribadi, yang mencatat bahwa kunci "yang digunakan oleh operator selular untuk membatasi kemampuan pelanggan untuk beralih ke operator lain, sebuah keputusan bisnis yang tidak ada sama sekali hubungannya dengan kepentingan yang dilindungi oleh hak cipta "dan dengan demikian tidak mengimplikasikan DMCA. Wu tidak menyatakan bahwa pembebasan ini berlaku untuk mereka yang membantu orang lain membuka perangkat atau "lalu lintas" pada perangkat lunak untuk melakukannya. Pada 26 Juli 2010, Kantor Hak Cipta AS telah menyetujui pengecualian untuk DMCA yang memungkinkan pengguna iDevice untuk Jailbreak perangkat mereka secara legal. Pengecualian ini juga memungkinkan pengguna ponsel untuk membuka kunci telepon mereka untuk beralih operator.

Hal ini masih dimungkinkan Apple dapat menggunakan tindakan pencegahan teknis untuk mencegah jailbreaking atau mencegah ponsel Jailbroken dari fungsi utama, tetapi mereka tidak akan dapat menuntut pengguna yang jailbreak. Hal ini juga jelas apakah itu adalah hukum untuk lalu lintas dalam alat yang digunakan untuk membuat jailbreaking mudah.

Alasan Untuk jailbreaking

Ada banyak alasan untuk jailbreak bagi pengguna perangkat IOS mereka. beberapa pengguna jailbreak untuk menghindari keterbatasan software diletakkan di tempat (misalnya, penarikan, akses filesystem, atau penggunaan perangkat lunak dari sumber luar App Store), atau untuk mendapatkan kustomisasi lebih dalam perangkat mereka (misalnya dengan tema, user interface didesain ulang.)

Beberapa alasan juga melihat ke sumber ekstra-App Store perangkat lunak untuk mengekspresikan oposisi terhadap sensor Apple konten melalui proses persetujuan aplikasi. Pada awal 2010, Apple melarang sebuah aplikasi yang diajukan oleh kartunis pemenang hadiah Pulitzer, Mark Fiore, karena ia "diejek tokoh masyarakat," yang melanggar Bagian 3.3.14 dari iPhone Developer Program License Agreement. Apple kemudian disebut Fiore dan memintanya untuk mengirim ulang aplikasi nya untuk persetujuan. Pada akhir 2010, Apple melarang penggunaan aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk menyumbangkan uang kepada organisasi nirlaba dan amal. Apple juga melarang app WikiLeaks kontroversial, menyatakan itu Seperti "melanggar pedoman pengembang mereka." Daftar aplikasi dilarang terus berkembang, beberapa pengguna telah menemukan jailbreaking menjadi alternatif untuk sensor Apple konten.

iPhone Dev Team

IPhone Dev Team adalah sekelompok insinyur di komunitas IOS yang telah mengembangkan banyak jailbreaking dan membuka aplikasi yang tidak berwenang oleh Apple Inc untuk iPhone, iPod Touch dan perangkat iPad, dengan kemampuan untuk menghindari keterbatasan ditempatkan pada perangkat oleh produsen- memungkinkan untuk aktivitas seperti kustomisasi dalam dan membuka kunci SIM. Kelompok dan alat-alat mereka telah menjadi simbol bagi kegiatan ini, yang disebut jailbreak dan SIM unlocking masing-masing, sejauh bahwa Electronic Frontier Foundation telah membuat mereka contoh utama yang digunakan dalam permohonan mereka untuk menciptakan sebuah pengecualian DMCA anti-pengelakan untuk jailbreaking dan Apple eksekutif Greg Joswiak (Wakil Presiden iPhone Product Marketing) telah dikutip dalam komentarnya melawan untuk permohonan yang sama. semoga bermanfaat.