Terpopuler moa

Senin, 21 November 2011

Aplikasi Paling Inovatif iPhone dan iPod Touch


1. iPod Saat Perang
Tentara Amerika yang tengah bertugas di Timur Tengah memerlukan teknologi yang bisa tetap menghubungkan satu sama lain. Mereka membutuhkan alat canggih namun praktis, mereka butuh aplikasi penerjemah bahasa, informasi tentang budaya lokal, akses data seperti peta, foto, video dan voice recording. Mereka mendapatkannya pada sebuah iPod.

2. iPhone Untuk Pendidikan
Hal biasa jika siswa SMA memiliki iPhone atau iPod. Yang menarik, salah satu universitas di Texas, Abilene Christian University, memberika sebuah iPod Touch pada setiap mahasiswa baru sehingga memudahkan mahasiswa untuk mendapatkan info tugas-tugas, PR, peta universitas dan hal lain yang berhubungan dengan kegiatan belajar. Ada juga University of Missouri - School of Journalism yang mengharuskan mahasiswanya untuk memiliki salah satu dari iPhone atau iPod Touch.

3. iPhone Untuk Medis
AirStrip merupakan aplikasi kesehatan yang mampu memberitahukan dokter tentang apa yang sedang terjadi pada pasiennya. Kondisi pasien bisa dipantau secara real-time melalui iPhone. Hmmm, mungkin sang dokter tidak perlu ngantor ke rumah sakit lagi jika dia menggunakan iPhone dan AirStrip

4. iPhone Untuk Seniman
Jorge Colombo adalah seorang seniman asal Portugal yang telah menetap di Amerika sejak 1989. Dia pernah melukissampul majalah The New Yorker edisi Juni 2001. Anda tahu media apa yang dia gunakan untuk itu? iPhone! Jorge menggunakan aplikasi bernama Brushes. Dia melakukannya selama satu jam sembari berdiri di luar Musium Lilin Madame Tussaud di Times Square. Bayangkan, karya yang begitu luar biasa itu dibuat hanya dengan menggunakan sebuah aplikasi seharga $5.

5. iPhone Untuk Guru
Beberapa sekolah swasta di Amerika memberikan iPod Touch cuma-cuma untuk para guru. Ini dilakukan agar memudahkan para guru memberi laporan tentang kehadiran siswa dalam kelas juga rapor mereka. Laporan absesnsi akan langusng dikirim ke iPhone para orang tua murid.

Luar biasa Apple melalui produk-produknya telah merubah budaya di Amerika. Tentunya menjadi kebudayaan modern yang memberi kemudahan di berbagai sektor